Results 1 to 9 of 9
  1. #1

    Default Bantuin Please, Tanya Install windows di macbook

    Saya mau tanya caranya install windows di macbook.
    Please bantuin, saya masih awam.

    1. Software yg dibutuhin apa aja?
    2. Bootcamp bisa didownload dimana? bootcamp untuk semua windows sama aja atau beda-beda?
    3. Paralel dekstop apa harus beli atau bisa download juga?
    4. Katanya kalo mac diinstal windows jadi lemot ya?
    5. Install windows 7 bisa gak?
    5. Cara instal windows seperti biasa aja, atau ada trik-triknya biar gak error?

    Makasih banyak atas bantuannya.

  2. #2

    Default

    Quote Originally Posted by susiana View Post
    Saya mau tanya caranya install windows di macbook.
    Please bantuin, saya masih awam.

    1. Software yg dibutuhin apa aja?
    2. Bootcamp bisa didownload dimana? bootcamp untuk semua windows sama aja atau beda-beda?
    3. Paralel dekstop apa harus beli atau bisa download juga?
    4. Katanya kalo mac diinstal windows jadi lemot ya?
    5. Install windows 7 bisa gak?
    5. Cara instal windows seperti biasa aja, atau ada trik-triknya biar gak error?

    Makasih banyak atas bantuannya.
    Nyoba bantu sbisa ane y...

    1. yang pasti siapin installer wind@ws ma macintoshnya.
    2. bootcamp bisa ddapet dari installer macintoshny, ntr kalo' install wind@wsny udah kelar tinggal masukin ja installer macintoshny, trz dRun.
    3. parallels desktop smestinya beli, cm dsini ada yg crackny...
    4. yang pasti g enak dpandang mata ja..:001_tt2:
    5. bisa, kalo' pake' SL ntr dy pake' bootcamp 3.
    5. sperti biasa ja, bisa dsearch lengkap dsini..

    buat lebih jelasny, search ja, lengkap smua dbahas dsini..(bedain dulu install wind@ws mw pake' vmware, parallels desktop ato bootcamp)

    CMIIW

  3. #3

    Default

    Quote Originally Posted by susiana View Post
    Saya mau tanya caranya install windows di macbook.
    Please bantuin, saya masih awam.

    1. Software yg dibutuhin apa aja?
    2. Bootcamp bisa didownload dimana? bootcamp untuk semua windows sama aja atau beda-beda?
    3. Paralel dekstop apa harus beli atau bisa download juga?
    4. Katanya kalo mac diinstal windows jadi lemot ya?
    5. Install windows 7 bisa gak?
    5. Cara instal windows seperti biasa aja, atau ada trik-triknya biar gak error?

    Makasih banyak atas bantuannya.
    1. yg d butuhkan cman installer window
    2. bootcampt terletak d hdd - applikasi - utilities - bootcamp
    3. bisa beli aja d apple store klo d donload cek paralel desktop 4 atau paralel desktop 5
    4. yaa lumayan sich jadi lemot dan cepat paanas..
    5. bisa
    6. seperti biasa.. ntar klo udah buka bootcamp.. bakal ngerti ndiri kok
    MANTAN SAY NO TO I.K.E.T. Member
    :punk:I'M A PUNK:punk:

  4. #4
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    pademangan, JAK-UT
    Posts
    32

    Default

    cuman mo iseng bantuin ^^ saya mantan pegguna windows7 di mac book white ^^v

    waktu itu saya instal windows 7 sekalian format total MBW saya, terus sambil instal sambil baca2 di http://www.simplehelp.net/2009/02/02...e-walkthrough/

    sekedar info : waktu itu saya nginstal-na selama 2hari 2malem^^ sambil bedoa (soalnya takut gagal^^ hehehe...) susah banget :P n satu lagi, waktu instal w7 dulu yang saya ga ngerti itu cara copy ISO image dari CD w7na (tp ga tau gimana, main asal klik, akhirnya berhasil keluar di bagian boot^^) hehehhe...

    setelah di instal MBW saya jadi cepet panas,dan lagi ga terlalu guna^^ karena ternyata kalo di cari software2 buat mac dah banyak juga^^ akhirnya saya format lagi MBW, jadi full leopart :D

    desktop pararel ga perlu beli, cukup pake fersi trial-nya juga bisa kok^^ n waktu itu yang saya pake cuman CDmacintos, n cd windows7, plus donlod dekstop P.
    kalo soal driver2 lainya ga perlu khawatir, dah tersedia di dalem cd w7, kalo masih ad yang kurang ya masukin aj cd macintos-na^^

    semoga membantu n semoga sukses^^

    maaf kalo ad yang salah ketik ^^ maklum newbe...

  5. #5

    Default

    yang diperlukan adalah ... jual macbook anda dan bli netbook
    Macbook 466 | Lion 10.7 | iPod Touch 2G (Mom's) | iPod Nano 5th gen :001_tt1: | iPhone 3GS 16GB Black | WD 2.5" 500GB | WD 3.5" 1TB | WD 3.5" 2TB

  6. #6
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Bintaro, Jaksel
    Posts
    1,160

    Default

    Quote Originally Posted by susiana View Post
    Saya mau tanya caranya install windows di macbook.
    Please bantuin, saya masih awam.
    1. Software yg dibutuhin apa aja?
    parrarel desktop atau vmware fusion kalo mau jalanin windows secara emulasi. kalo mau native tinggal bootcamp. udah built-in di mac.

    2. Bootcamp bisa didownload dimana? bootcamp untuk semua windows sama aja atau beda-beda?
    bootcamp udah ada di mac. coba search di spotlight. bisa utk semua windows. gacuman windows malah. bisa linux, bsd, dan lain2.

    3. Paralel dekstop apa harus beli atau bisa download juga?
    beli. kalo mau coba bisa donlot trial-nya

    4. Katanya kalo mac diinstal windows jadi lemot ya?
    klo jalaninnya secara emulasi kea vmware fusion atau parrarel desktop ya pasti ada pengaruh ke performa. tp klo secara native yaa ga akan bikin lemot. sesuai spek mac lo aja.

    5. Install windows 7 bisa gak?
    udah dijawab di pertanyaan no. 2

    5. Cara instal windows seperti biasa aja, atau ada trik-triknya biar gak error?
    klo pake vmware fusion tinggal insert dvd installer nya aja. klo pake bootcamp liat dulu aja manual-nya (pertanyaan singkat tp jawabannya panjang nih :closedeyes:).

    Makasih banyak atas bantuannya.
    sama2 :001_tongue:
    Follow Me On Twitter @rizataza :thumbup:

  7. #7
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Pontianak,indonesia
    Posts
    3,881

    Default

    Quote Originally Posted by rizataza View Post
    Please bantuin, saya masih awam.

    parrarel desktop atau vmware fusion kalo mau jalanin windows secara emulasi. kalo mau native tinggal bootcamp. udah built-in di mac.


    bootcamp udah ada di mac. coba search di spotlight. bisa utk semua windows. gacuman windows malah. bisa linux, bsd, dan lain2.


    beli. kalo mau coba bisa donlot trial-nya


    klo jalaninnya secara emulasi kea vmware fusion atau parrarel desktop ya pasti ada pengaruh ke performa. tp klo secara native yaa ga akan bikin lemot. sesuai spek mac lo aja.


    udah dijawab di pertanyaan no. 2



    klo pake vmware fusion tinggal insert dvd installer nya aja. klo pake bootcamp liat dulu aja manual-nya (pertanyaan singkat tp jawabannya panjang nih :closedeyes:).


    sama2 :001_tongue:
    nanya sendiri jawab sendiri,,,,,,anehhh...:closedeyes:

  8. Default

    Quote Originally Posted by himdalle View Post
    cuman mo iseng bantuin ^^ saya mantan pegguna windows7 di mac book white ^^v

    waktu itu saya instal windows 7 sekalian format total MBW saya, terus sambil instal sambil baca2 di http://www.simplehelp.net/2009/02/02...e-walkthrough/

    sekedar info : waktu itu saya nginstal-na selama 2hari 2malem^^ sambil bedoa (soalnya takut gagal^^ hehehe...) susah banget :P n satu lagi, waktu instal w7 dulu yang saya ga ngerti itu cara copy ISO image dari CD w7na (tp ga tau gimana, main asal klik, akhirnya berhasil keluar di bagian boot^^) hehehhe...

    setelah di instal MBW saya jadi cepet panas,dan lagi ga terlalu guna^^ karena ternyata kalo di cari software2 buat mac dah banyak juga^^ akhirnya saya format lagi MBW, jadi full leopart :D

    desktop pararel ga perlu beli, cukup pake fersi trial-nya juga bisa kok^^ n waktu itu yang saya pake cuman CDmacintos, n cd windows7, plus donlod dekstop P.
    kalo soal driver2 lainya ga perlu khawatir, dah tersedia di dalem cd w7, kalo masih ad yang kurang ya masukin aj cd macintos-na^^

    semoga membantu n semoga sukses^^

    maaf kalo ad yang salah ketik ^^ maklum newbe...
    mas himdalle,,mau nanya dong. cara ngembaliin mac ke full snow leopard setelah diinstall win7 gmana ya?? saya bingung neh mw ngilangin win7nya. mhon dijelasin sedetail mungkin ya,,hehe,,maklum newbie

  9. #9
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Surabaya
    Posts
    27,425

    Default

    Quote Originally Posted by JoelMorr View Post
    mas himdalle,,mau nanya dong. cara ngembaliin mac ke full snow leopard setelah diinstall win7 gmana ya?? saya bingung neh mw ngilangin win7nya. mhon dijelasin sedetail mungkin ya,,hehe,,maklum newbie
    ya tinggal masukin cd instaler, setelah pilih bahasa, tunggu beberapa saat, klik utilities di menu bar yang ada di atas --> disk utility --> kalau mau bikin partisi baru lagi klik pada tab partition, kalau enggak tinggal klik pada partisi win 7 dan klik erase --> quit disk utilities --> ikuti langkah-langkah instalasi....

    sebaiknya data-data dibackup terlebih dahulu.....


    KAOS iOS 7....
    silakan pesan di sini : http://www.macclubindonesia.com/foru...23#post1367123

    ayo-ayo.... beli stiker apple di sini...
    http://macclubindonesia.com/forums/s...ad.php?t=50557


    silakan download majalah MciOS di newsstand Majalah MCI, gratissss....
    untuk versi pdf silakan download di majalahmci.imajalah.com



    mau konsultasi gratis atau sekedar main ke rumah, monggo.....

    Jl. Medokan Asri Barat RK V / N-11
    Surabaya

Similar Threads

  1. Replies: 11
    Last Post: 19-10-2009, 02:22
  2. install windows xp di macbook
    By dracola in forum Mac OS X System
    Replies: 4
    Last Post: 29-07-2009, 12:02
  3. Install ulang windows di bootcamp macbook
    By apa ya in forum Mac OS X System
    Replies: 8
    Last Post: 16-03-2009, 10:31
  4. Gimana cara install Windows Server 2003 di macbook???
    By edwardzhang in forum Koneksifitas dengan Windows
    Replies: 0
    Last Post: 20-02-2009, 19:03
  5. install windows di macbook
    By ujangajojing in forum Mac OS X System
    Replies: 5
    Last Post: 18-10-2008, 12:13

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •