PDA

View Full Version : (MOTOR) kawasaki Ninja 150 RR vs CBR honda 150cc?



jliverty
18-08-2007, 18:59
kawasaki Ninja 150 RR KIPS VS Honda CBR 150cc gmana yah menurut u pada ? bagusan mana yah dari segi acceleration , n aerodynamic nya ?

retromac
18-08-2007, 20:33
kerenan honda deh... honda akselerasinya oke..

onid
18-08-2007, 20:43
kawasaki ninja juga keren....

dhaninugraha
18-08-2007, 20:51
yah, ga bisa dibandingin head-to-head jg lah bro... secara kelasnya jg udh beda...

well, emang sih sama2 sportbike 150cc, tp yg satunya 2-tak (Ninja RR), satunya 4-tak (CBR150)...

sekedar info, untuk CC yang sama, perbandingan tenaga 2-tak:4-tak itu kira-kira 1,6:1... jadi, udah jelas kan mana yang lebih kenceng... :)

gw pribadi pernah nyoba dua-duanya, Ninja-RR ama CBR150... soal kenceng, Ninja-RR emang gada matinya... gw nyoba di Jl. Gatot Subroto, tarikannya cepet banget, speed bisa tembus sampe 180km/jam (beneran, gak bohong gw, boleh coba sendiri kalo gak percaya), dan itupun speedometer-nya masih mau naik lagi... lewat dari itu, gw dah gak berani ngeliat speedo lagi, gw cuma terusin ngegas aja... hehehe :D

klo CBR150, gw pernah coba sampe 170km/jam (kebetulan motor gw sendiri), segitu sih udah mentok, dengan catatan dilakukan sedikit modifikasi (ganti knalpot, setting ulang karbu, ganti CDI)... klo pas masih standar, gw bisa dapet sekitar 150km/jam...

Ninja-RR:
pros: akselerasi & speed oke (banget), bentuk bodi lebih 'kekar', mesin 2-tak perawatannya lebih murah (beda ama 4-tak yg 'kena' di satu bagian, menjalar ke yg lain)
cons: bensin boros (tipikal 2-tak); sekitar 25km/liter, masih perlu oli samping, berisik dan asap ngebul (lagi-lagi tipikal 2-tak; walopun asap ngebul bisa diminimalisir dengan penggunaan oli samping jenis low-smoke)

CBR150:
pros: bodi lebih ramping (lebih enak buat nyelip-nyelip), bensin irit (punya gw, dengan modifikasi ringan di mesin, masih bisa tembus 40km/liter)
cons: akselerasi & speed jauh dibanding Ninja-RR

yah, semua balik ke selera masing-masing sih... tinggal pilih mau yg mana... kalo mau yg bener-bener kenceng, ya ambil Ninja-RR, tapi harus siap dengan konsekuensi ngisi bensin lebih sering, dan oli samping juga harus diperhatikan. kalo kenceng gak jadi prioritas, dan pengen yg lebih irit, boleh ambil CBR150...

gw pribadi, setelah sempet bingung milih, akhirnya gw menjatuhkan pilihan kepad CBR150, dengan pertimbangan irit, bodinya ramping, dan masih built-up Thailand (Ninja-RR rakitan lokal, yg versi Thailand-nya namanya KRR ZX150)... dan gw pribadi ngerasa bahwa 'kenceng'nya CBR150 udh cukup buat konsumsi perjalanan gw sehari-hari... ga butuh yg kenceng2 amat, hehehe...

the choice is yours, bro! :D

oza
19-08-2007, 15:40
kenapa gak nyoba moge? motor gw (udah dijual sih) suzuki bandit 400cc. mak nyuss!!! walaupun gak pernah gw bawa sampe 130km/h tapi akselerasinya bener2 mantap. badan bongsor, tapi kalo lu udah nempel sama tangki langsung berasa kecil. handlingnya hebat, stabil. makanya bisa didapetin nuansa kecil dari motor yang besar. kalo lagi macet gw tetep aja bawa cepet.

kalo untuk moge yang irit, tetep...honda. 1 liter bisa untuk 25 km. kalo bandit sendiri cuma 1:15, itupun maksimal. walau agak mahal, kebayar deh kenikmatannya.

kalo mau diakalin harga juga bisa murah, cari yang bodong (tanpa surat) abis itu disuratin pake jasa orang dalam deh. jangan langsung beli yang resmi karena jatuhya bisa lebih mahal.

dhaninugraha
19-08-2007, 16:14
^
bandit 400-nya tahun brp bro? gw dari dlu sampe skrg suka bgt ama suaranya bandit... waktu itu pernah liat temen gw bawa bandit 600 di sentul, knalpotnya dah ganti pake yoshimura RS-3... wuihhh suaranya... seksehh banget... ga nahaaaan...

tp gw ga tlalu demen bentuknya bandit seh, naked soalnya... lebih demen yg full-fairing... pengen pindah ke CBR 600RR, lagi nunggu rejeki turun dari ortu... hehehe :D

onid
19-08-2007, 16:48
wah, ndak bisa banyak komen deh.... soalnya mogeku cuma kawasaki kaze.... numpang lewat ajaaahhh......

Yus4ku
19-08-2007, 23:27
hehehe mulai nabung buat beli cb neih hehehe sementara iT stop dulu

dhaninugraha
20-08-2007, 04:52
hehehe mulai nabung buat beli cb neih hehehe sementara iT stop dulu

wah, mo ngambil CBR150 jg neh bro? :w00t:

jliverty
20-08-2007, 09:11
wah CBR penggemarnya juga banyak juga yah ... ^^ ... tapi kalo buat gw ndiri , gw lebih demen ma Kawasaki Ninja RR .. wew mantep .. warna hitam palagi .. garang man ...^^

dhaninugraha
20-08-2007, 12:49
^
yah, kalo selera udh berbicara, mo apa lagi, bener gak bro :)

BTW, CBR150 kan ada yg warna item jg bro... ga minat?
*ngomporin.co.id :001_tt2::001_tt2:

hahahihi
20-08-2007, 13:38
CBR bodi-nya rada ramping ya… beda ama Kawasaki yg lebih gembot, jadi keliatan lebih kekar. cuma sayang, masih 2-tak.

dhaninugraha
20-08-2007, 15:08
^
iya bro, kalo CBR, fairing-nya rata ama sasis... beda ama KRR/Ninja-RR yang fairingnya sedikit lebih lebar daripad sasis, jadinya lebih kekar... lebih keren kalo diliat dari depan frontal maupun depan diagonal... tp klo diliat dari samping kurang mantep, karena ada bagian sasisnya yang berupa batang/tube, yang tidak tertutup fairing... kesannya kayak 'kebanting' gitu; fairing lebar tapi sasisnya kerempeng... beda ama CBR, yang sasisnya berbentuk deltabox, lebih terlihat kokoh dan padat..

kalo kawasaki yg keren (dan 4-tak) yah seri2 ZX yg 600cc keatas... fave gw dari Kawasaki sih ZX-6R... wuihhhh mantep... :001_tt1:

onid
20-08-2007, 19:41
kalau aku sih masih pakai Kauskaki Ninja, he...he... sorry OOT.

btw, honda tiger bisa digolongkan moge nggak sih? soalnya penggemarnya banyak juga, tampilan pengemudi dan motornya juga gahar-gahar tuh....

jliverty
20-08-2007, 20:53
gw sih dulunya demen ma tiger tapi semenjak dah banyak yg make ,, jadi jijai gw ma tiger ,, bis keknya menang model saja .... NINJA KIPS still da best ..... hoho ... cbr ada yg item yah ? itu cat ulang kali ????

Yus4ku
20-08-2007, 21:59
wah, mo ngambil CBR150 jg neh bro? :w00t:

yup bentuk keren mesin lumayan bandel :001_tt1::001_tt1: im lovin it, and the most important thing is it HOnda :w00t: The power of dream

Yus4ku
20-08-2007, 22:01
gw sih dulunya demen ma tiger tapi semenjak dah banyak yg make ,, jadi jijai gw ma tiger ,, bis keknya menang model saja .... NINJA KIPS still da best ..... hoho ... cbr ada yg item yah ? itu cat ulang kali ????

huss dimarahin ama yang jual nanti kalau ngeklaim di cat ulang :001_tt2::001_tt2::001_tt2:, warnanya memang ada biru, merah, hitam bisa di check di webnya thailand

dhaninugraha
21-08-2007, 01:57
@ jliverty:
CBR150 untuk versi 2007 memang ada warna hitamnya... :closedeyes:

mbahsuro
21-08-2007, 21:52
wah mbahsuro boleh ngikut naik motor ya,

coba ada sob gauss ya..., (s0b dhaninugraha tau tu)... bisa kasih advis yg maxi...:001_smile:

dhaninugraha
22-08-2007, 00:25
wah mbahsuro boleh ngikut naik motor ya,

coba ada sob gauss ya..., (s0b dhaninugraha tau tu)... bisa kasih advis yg maxi...:001_smile:

waduh... mbahsuro kenal ama mbah gauss juga???? :scared::scared::scared::scared:

mbahsuro
23-08-2007, 21:17
waduh... mbahsuro kenal ama mbah gauss juga???? :scared::scared::scared::scared:

hehehe.. dulu awal-awal punya CBR tahun 2005 banyak nanya sama gauss. :)
Sekarang masih ada tuh CBRnya, sudah dua tahun, tapi KM cuma 2400. Hehehehehe

dhaninugraha
23-08-2007, 22:57
^
waduh... ternyata dunia sempit ya mbah... :D
mbahsuro main di forum sebelah juga? yg isinya CBR semua? :D

oza
28-08-2007, 00:18
@dhaninugraha: bandit taun 93, tapi di bandung selalu disebut 95. knalpot gak diganti yoshimura, cuma gak pake glasswool, tapi suaranya....mak nyuss. sayang juga sih sebenernya dijual, kangen pengen make lagi. kalo udah duit rencana pengen beli CB1000. kebetulan temen pedagang moge, gw pernah nyicip CB600 hornet, gokil! kalo yang 600 aja enak, gimana yang 1000cc??! mau yang resmi, ogah bodong. abisnya gak bisa dibawa ke jakarta.

@onid: tiger gak bisa disebut moge, cc-nya kan cuma 200. kalo menurut IMBI, moge tuh di atas 500cc. tapi gw gak setuju, 400 jadinya gak bisa masuk.

gw agak enek sama yang pake tiger tapi lagaknya tengil banget. apalagi kalo udah touring, hih! pengen rasanya gw tendang satu2. apalagi kalo ngeliat gaya modif motornya, pada jualan nasi semua! bawa2 magic jar di pantat.

enek juga kalo ngeliat harley touring, sama aja kayak ngeliat preman2 lagi ngider.

nouvoz
28-08-2007, 08:44
lbh ke CBR kalo mau di pake sehari2 sih, selian irit body ngak gede amat, buat jalan tiap hari ngak cape

kalo RR selain boros masih 2 tak pake oli samping, body agak bongsor emang

kalo mau pengin nya ngak pasaran mending ambil RR aja soalnya yg make masih dikit di banding cbr 150

btw, kalo bawa mb/mbp pake motor gimana ya? goncangan2 di jalan bikin rusak hd ato yg lain?

ada yg kasih tips misal bawa mac pake motor?

hahahihi
28-08-2007, 10:49
pake tas punggung aja.
biar aman, MB dimasukin sleeve yg empuk, trus di tas jangan kosong biar ga goyang2.

nouvoz
28-08-2007, 14:42
pake tas punggung aja.
biar aman, MB dimasukin sleeve yg empuk, trus di tas jangan kosong biar ga goyang2.

kalo pake backpack gitu taruh di dada apa di pungung, kalo di pungung ngeri juga kalo jalan2 di jkt selain padet ngrei kalo di ambil ato gimana gitu.

yg sleeve nya empuk rekomen merk apa ya?

heheh kok malah nglantur ngomong tas, orang lg bahas motor :d hehhehe

onid
28-08-2007, 16:05
kalo pake backpack gitu taruh di dada apa di pungung, kalo di pungung ngeri juga kalo jalan2 di jkt selain padet ngrei kalo di ambil ato gimana gitu.

yg sleeve nya empuk rekomen merk apa ya?

heheh kok malah nglantur ngomong tas, orang lg bahas motor :d hehhehe

biasanya kalo mau aman ya ditaro di depan....

jliverty
28-08-2007, 18:49
yg paling enaq kalo bawa MB yah pake mobil ,, hehe tapi kalo untuk di motor yah enaqnya taro di depan perut ...

oia ,, gw juga setuju ,,,, gw rada2 geli juga ngeliat org yg make tiger gitu .. palagi ampe modif nya dibuat tambah gede lagi .... coba donk tanding ma kawasaki Ninja ... heheh peace2 ....

dhaninugraha
29-08-2007, 22:51
@ oza:
hooo... ic ic...
iyalah, emang enakan legal bro... masa hari gini bodongers sih... :D

@ nouvoz:
gw klo bawa MB gw pake motor, biasanya pake ransel samsonite... yg emg khusus buat laptop... trs gw bungkus pake handuk tipis... biar lebih aman githu :D tp klo lg males pake ransel samsonite... biasanya pake postman bag ripcurl... biar aman, tasnya gw taro di blakang punggung, trs talinya dipendekin, biar tasnya ga gerak2... maklum, soalnya gw klo ngegas suka ga inget2... :D

dickyninja
11-03-2010, 23:09
yah, ga bisa dibandingin head-to-head jg lah bro... secara kelasnya jg udh beda...

well, emang sih sama2 sportbike 150cc, tp yg satunya 2-tak (Ninja RR), satunya 4-tak (CBR150)...

sekedar info, untuk CC yang sama, perbandingan tenaga 2-tak:4-tak itu kira-kira 1,6:1... jadi, udah jelas kan mana yang lebih kenceng... :)

gw pribadi pernah nyoba dua-duanya, Ninja-RR ama CBR150... soal kenceng, Ninja-RR emang gada matinya... gw nyoba di Jl. Gatot Subroto, tarikannya cepet banget, speed bisa tembus sampe 180km/jam (beneran, gak bohong gw, boleh coba sendiri kalo gak percaya), dan itupun speedometer-nya masih mau naik lagi... lewat dari itu, gw dah gak berani ngeliat speedo lagi, gw cuma terusin ngegas aja... hehehe :D

klo CBR150, gw pernah coba sampe 170km/jam (kebetulan motor gw sendiri), segitu sih udah mentok, dengan catatan dilakukan sedikit modifikasi (ganti knalpot, setting ulang karbu, ganti CDI)... klo pas masih standar, gw bisa dapet sekitar 150km/jam...

Ninja-RR:
pros: akselerasi & speed oke (banget), bentuk bodi lebih 'kekar', mesin 2-tak perawatannya lebih murah (beda ama 4-tak yg 'kena' di satu bagian, menjalar ke yg lain)
cons: bensin boros (tipikal 2-tak); sekitar 25km/liter, masih perlu oli samping, berisik dan asap ngebul (lagi-lagi tipikal 2-tak; walopun asap ngebul bisa diminimalisir dengan penggunaan oli samping jenis low-smoke)

CBR150:
pros: bodi lebih ramping (lebih enak buat nyelip-nyelip), bensin irit (punya gw, dengan modifikasi ringan di mesin, masih bisa tembus 40km/liter)
cons: akselerasi & speed jauh dibanding Ninja-RR

yah, semua balik ke selera masing-masing sih... tinggal pilih mau yg mana... kalo mau yg bener-bener kenceng, ya ambil Ninja-RR, tapi harus siap dengan konsekuensi ngisi bensin lebih sering, dan oli samping juga harus diperhatikan. kalo kenceng gak jadi prioritas, dan pengen yg lebih irit, boleh ambil CBR150...

gw pribadi, setelah sempet bingung milih, akhirnya gw menjatuhkan pilihan kepad CBR150, dengan pertimbangan irit, bodinya ramping, dan masih built-up Thailand (Ninja-RR rakitan lokal, yg versi Thailand-nya namanya KRR ZX150)... dan gw pribadi ngerasa bahwa 'kenceng'nya CBR150 udh cukup buat konsumsi perjalanan gw sehari-hari... ga butuh yg kenceng2 amat, hehehe...

the choice is yours, bro! :D


gw setuju bgt bro. 2 tak nda bisa dibandingin ma 4 tak, beda kelas.
gw cman mo tambahin dikit, maxspeed buat rr bisa mpe 200 km/jam (malah lebih dikit), gw sndiri pernah nyoba 200 km/jam, dan belon mentok, motor juga masi standar. Trs, untuk konsumsi bb, rr termasuk irit di kelas 2 tak, untuk stelan standar bisa mencapai 1:38, gw uda coba sndiri. Smua itu dikarenakan rr uda memakai teknologi HSAS & SKIPS, untuk membantu meningkatkan akselerasi & konsumsi bb. Buat perbandingan : oli mesin yg dipake Enduro Racing 10/40, oli samping Shell Advance 2T, bb Shell Super Extra. Cara mengukur konsumsi bb, kosongkan tangki dengan botol coca cola ukuran 2 liter, trs setiap isi bb di Shell, struknya disimpen. Setelah di rumah, kosongkan lagi tangki dengan botol coca cola ukuran 2 liter lagi. Nah, itungin deh. Perjalanan yg ditempuh, Cengkareng - Jonggol pp (160 km) di hari biasa (uda trmasuk macet lho). Gw brani bertaruh, dengan tangki penuh 10 liter, gw bisa pp Cengkareng - Jonggol 2X tanpa mampir ke Shell, soalnya masi sisa cadangan (res). trims .... .....

Fox88
12-03-2010, 00:00
wah thread lama idup lagi heheheh:D

kalo gw sendiri lebih ke CBR 150 alasannya sih simple Ninja RR ga ada electric starter hahahahaha (berhubung waktu gw beli gw baru belajar naik motor jadi ga bisa pake kick starter:D)

kalo buat kebut2an sih jelas Ninja jauh lebih kenceng dari CBR

speedboe
12-03-2010, 09:16
Honda CBR 150cc....

Honda emang pateen :thumbup1:

daniccf
12-03-2010, 12:13
@dhaninugraha: bandit taun 93, tapi di bandung selalu disebut 95. knalpot gak diganti yoshimura, cuma gak pake glasswool, tapi suaranya....mak nyuss. sayang juga sih sebenernya dijual, kangen pengen make lagi. kalo udah duit rencana pengen beli CB1000. kebetulan temen pedagang moge, gw pernah nyicip CB600 hornet, gokil! kalo yang 600 aja enak, gimana yang 1000cc??! mau yang resmi, ogah bodong. abisnya gak bisa dibawa ke jakarta.

@onid: tiger gak bisa disebut moge, cc-nya kan cuma 200. kalo menurut IMBI, moge tuh di atas 500cc. tapi gw gak setuju, 400 jadinya gak bisa masuk.

gw agak enek sama yang pake tiger tapi lagaknya tengil banget. apalagi kalo udah touring, hih! pengen rasanya gw tendang satu2. apalagi kalo ngeliat gaya modif motornya, pada jualan nasi semua! bawa2 magic jar di pantat.

enek juga kalo ngeliat harley touring, sama aja kayak ngeliat preman2 lagi ngider.

tinggal di mana emang bro? kalo di jakarta motor pake box bisa dibilang banyak.. bahkan motor bebek atopun matic pake box belakang gede... pake box samping kiri kanan juga ada...

FireWill
01-09-2010, 23:36
Klo gw sih mending pilih ninja 150rr. Klo CBR 150 kan masih CBU jadi masalahnya ntar kalo rusak, sparepartnya masih susah, klo ada jg indent. Tuh di bengkel2 banyak CBR yg rusak nongkrong sampe lama gara2 nunggu sparepartnya. Lagian CBR 150 kan dari importir umum, bukan keluaran ATPM resmi PT AHM. Jd ga semua bengkel AHASS yg mau nerima,seringnya sih ditolak. Klo mau sabar, kabarnya Desember ini PT AHM mau produksi sendiri. Semua persiapan, mesin prototype sama mesin produksinya jg lg dipasang. Kemungkinan sekitar awal tahun besok mau direlease. Tp gosipnya ga bakal pake nama CBR 150R, takut matiin pasaran CBR versi built up nya. Harganya jg bakal lebih murah, karena untuk di Thailand sendiri CBR 150R cuma 19,5juta. Sekarang di Indonesia harganya sekitar 35 jutaan karena mahalnya pajak masuk. Klo udah produksi sendiri, bakal jauh bgt turun harganya tuh.. Gmn? Masih minat sm CBR 150R? Mau sabar sampe awal tahun dpn?